-->

RESEP MASAKAN ASAM MANIS

          Haloo guys jumpa lagi dengan penulis gaje yang asal nulis tapi tetap resep berpengalaman, tanpa henti saya akan membagikan ilmu-ilmu atau resep dari chinnese, nah kali ini saya akan membahas  bagaimana cara membuat saus asam manis ala hotel bintang 5 cara pembuatan sangat mudah guys yang diperlukan hanyalah sedikit waktu dan modal untuk membeli suatu barang yang harganya sedikit mahal untuk kualitas yang didambakan. untuk artikel sebelumnya yang membahas tentang saus lada hitam (Blackpepper) apakah kalian sudah mencobanya ? pastikan sudah ya. bagaimana hasilnya ?? saya pastikan hasilnya istimewa yaaa. nah untuk saus asam manis ini kuncinya hampir sama dengan saus lada hitam hanya yang membedakannya adalah pada basic nya saja.

       caranya sederhana sekali guys bukan masalah kalian bisa memasak atau tidak bisa memasak dalam memasak tidak ada hal yang susah hanya bagaimana seseorang dapat mengumpulkan niat untuk membaca suatu resep dan mempraktekannya. gue yakin si kalau sering praktek chef sekalipun akan kalah dengan yang selalu mencoba dan menerapkannya.

    resep saus asam manis ini sebenarnya bahan utamanya bisa menggunakan nanas dan bawang bombay serta saus tomat tapi kalian juga bisa hanya menggunakan cuka dan gula serta saus tomat tetapi itu dapat mempengaruhi cita rasa dan ketahanan makanan. nah begitu sederhana kan ? tinggal kalian pilih mana yang akan kalian terapkan. tetapi ada juga yang membuat asam manis menggunakan timun sebagai campurannya.
banyak membagikan resep makanan yang asal asalan tanpa mengerti dasar pembuatan oke langsung saja kuy kita  bahannya :


Bahan-Bahan  :
  • air
  • wortel  
  • daun bawang                                                           
  • seledri
  • bawang bombay
  • nanas
  • tomat
  • saus tomat
  • cuka Heinz (cuka meja tidak masalah)
  • gula
cara memasak :
  1. Masak air hingga mendidih lalu masukan sedikit potongan wortel, sedikit daun bawang, seledri, dan bawang bombay. tunggu beberapa menit hingga warna berubah semu kecoklatan.
  2. setelah air berubah warna kecoklatan masukan tomat dan nanas kedalam air.
  3. tuangkan saus tomat, jika dihotel biasanya untuk porsi banyak jadi 1jerigen saus tomat. untuk porsi rumah tuangkan secukupnya saja.
  4. lalu beri cuka jangan terlalu banyak sesuai selera, jika terlalu banyak akan membuat sangat masam, nah disini menggunakan cuka heinz yang harganya lumayan mahal, tetapi jika diganti dengan cuka meja tidak masalah.
  5. nah untuk hasil akhirnya bisa kalian beri sedikit gula untuk membuat asam dan manisnya imbang rasanya.
  6. saus asam manis siap digunakan.







      Yaaa seperti itu kira kira guys penampakannya hasil akhir dari saus asam manis yang dibuat, nah kalian bisa tuh dipaduin dengan ayam, daging, ataupun ikan. kesukaan saya si paduin dengan ikan behh... rasanya itu lohhh mantap jiwa. guyssss jika kalian ingin padukan dengan ikan kalian bisa tuh goreng dulu ikannya, eitsss tapi jangan lupa yaa bumbuin dulu ikannya. nah itu sekilas pembahasan dan cara membuat saus asam manis ala hotel bintang 5. oke nantikan artikel selanjutnya yaaa, terimakasih sudah membaca... 


0 Response to "RESEP MASAKAN ASAM MANIS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel