-->

Cara Membuat Daging saus lada hitam

Cara Membuat dan Bumbu Resep Daging Lada Hitam

Cara Membuat Daging Lada Hitam- memang banyak cara dalam pengolahan daging yang enak walaupun resep saus lada hitam ini tidak sepopuler dengan daging kecap, resep semur daging,resep rendang daging, resep soto daging, resep steak daging dan resep olahan daging praktis lainnya. apalagi saat momen momen lainnya seperti idul adha ataupun idul fitri berlansung maka olahan olahan daging akan melonjak pesat serta kreatifitas ibu ibu akan ditekan untuk membuat masakan yang tidak itu itu saja. bahkan dengan resep yang daging praktis ini tidak memerlukan variasi dan butuh waktu yang lama agar menjadikan cita rasa yang khas dan enak  serta daging yang sangat lembut serta lumer dimulut  ketika pada gigitan pertama. walaupun resep daging lada hitam ini bukan asli Indonesia tetapi dengan cita rasa tersendiri dapat memanjakan lidah kita ketika santapan pertama. nah untuk bahan bahannya tidak memerlukan variasi bahan yang banyak, tetapi hanya menggunakan bahan yang mudah didapat serta sangat mudah untuk dibuat bumbu resep daging lada hitam ini. yang paling penting dari proses memasak adalah pemilihan bahan terlebih dahulu seperti daging harus benar benar fresh berwarna merah segar serta tidak berlendir pasti daging tersebut sudah dipastikan baik untuk dikonsumsi. serta bagai mana cara mengolah daging agar empur terlebih dahulu sebelum dicampur dengan bahan lainnya. serta untuk saus dan kecap yang memiliki kualitas yang bagus serta mempunyai tingkat kekentalan yang baik agar cita rasa yang dimiliki pada masakan lebih legit serta begitu nendang karena masakan ini termasuk masakan tidak berkuah. untuk lebih jelasnya kita langsung aja ke detail bahannya apa aja dan bagaimana cara memasaknya langsung aja yuk kita check kebawah.

Bahan dan Bumbu Resep Daging Sapi Lada Hitam

  1. Bahan Utama yang diperlukan yaitu Daging Sapi sebesar 500 gr, pilih bagian Has dalam atau bagian daging lainnya. untuk daging selain has agar lebih empuk dapat  diberikan nanas atau jahe yang dicampur dengan madu.
  2. Bawang merah lokal ukuran sedang besar sebanyak 4 pcs. Potong kecil kecil.
  3. Jahe ukuran sedang besar yang sudah dikupas sepanjang 1 ruas jari. Bakar sedikit sebelum digunakan.
  4. Bawang putih lokal ukuran besar sebanyak 3 pcs. Kupas kulit sebelum digunakan untuk tumisan.
  5. Wortel ukuran sedang sebanyak kurang lebih 2-3 pcs untun sayurannya. Cuci bersih, kupas dan potong potong bentuk kotak kecil.
  6. Lada Hitam halus atau bubuk kurang lebih 3 sendok kecil atau sendok teh.
  7. Buah cabai merah dan buah cabai hijau besar sebanyak 2-3 pcs. Cuci bersih dan potong kecil kecil.
  8. Buah tomat merah ukuran sedang besar sebanyak 2 pcs. Cuci bersih tomatnya dan belah menjadi 5-6 bagian (belah dari bagian sumbunya).
  9. Bawang bombay 1 pcs. Potong tipis tipis.
  10. Kecap kental manis kualitas bagus kurang lebih sebanyak 3 sendok makan.
  11. Saos Tiram kurang lebih sebanyak 2 sendok makan.
  12. Garam dapur beryodium dan gula secukupnya.
  13. Minyak secukupnya untuk tumisan.

Cara membuat Resep Daging Lada Hitam

  1. Daging sapi tidak perlu dicuci untuk menjaga teksturnya. Sebagai gantinya daging direbus sampai benar benar empuk dengan api sedang. Buang kotoran kotoran yang keluar dari air rebusannya. Angkat, tiriskan dan potong kecil kecil sesuai selera setelah benar benar empuk.
  2. Siapkan penggorengan dan beri sedikit minyak untuk menumis.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih dan jahe. Masukkan ke dalam penggorengan bersama dengan bawang bombay nya. Aduk aduk sebentar sampai tercium bau harum.
  4. Masukkan wortel, cabai merah dan cabai hijau ke dalam tumisan di atas. Aduk aduk sebentar dengan api kecil sampai semua bahan tercampur rata.
  5. Masukkan daging sapi yang sudah dipotong kecil. Beri sedikit air dan aduk kembali sampai mendidih.
  6. Masukkan saus, kecap, garam, lada hitam dan gula putihnya. Aduk aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata. Tutup sebentar sambil sesekali diaduk sampai semua bumbu meresap ke dalam daging nya.
  7. Masukkan tomat yang sudah dipotong potong dan aduk aduk sebentar. Cicipi, kalau dirasa kurang bisa ditambahkan saos tiram, kecap dan garamnya. Seteleh dirasa cukup dan bumbu sudah meresap ke dalam dagingnya, resep daging sapi lada hitam siap disajikan.
Resep-Daging-Sapi-Lada-Hitam
nah begitu untuk resep dan cara membuat daging lada hitam tidak terlalu rumit kan untuk membuat dirumah. kalian bisa berkreasi dengan menambahkan kenteng goreng atau mengganti cabai dengan paprika agar warnanya lebih cantik serta diberi hiasan seperti daunn bawang atau sebagainya.

0 Response to "Cara Membuat Daging saus lada hitam "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel